Lamurionline.com--Indrapuri : Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar, Selasa (8/12/15) menggelar Workshop Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di Aula UDKP Indrapuri, Kegiatan sehari yang diikuti 60 peserta terdiri dari Kepala Sekolah dan ketua Komite Sekolah Se-Indrapuri dibuka Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam Al Mubarak Akbar SSTP MM.


Prof. Dr Mustanir Yahya MSc selaku Ketua MPD Aceh Besar yang didampingi Kepala Sekretariat MPD Aceh Besar T. Zahlul SE menyatakan selain dirinya, pemateri dalam workshop itu adalah Dra Rusnaini dan Silahuddin MA. Ia berharap proses belajar mengajar di sekolah tidak hanya mengejar kemampuan akademik, namun juga menitik beratkan pada pendidikan karakter peserta didik.

Untuk pendidikan yang berkualitas dan baik, menurut Mustanir, pada tahun 2012 pihaknya pernah membuat seruan bersama tentang larangan membawa hp kesekolah, jangan merokok disekolah, serta shalat berjamaah Zuhur dan Ashar di sekolah. “untuk itu, kami berharap bekerjasama dengan masyarakat  dalam mewujudkan dunia pendidikan yang baik di Aceh Besar” Ujurnya.


Untuk suksesnya program MBS, tambah Mustanir, sekolah harus menjalin kerja sama yang baik dengan komite sekolah, sehingga semua program dan masalah dapat diselesaikan dengan baik. “Saran dan pendapat dalam workshop itu akan kami tindak lanjuti dengan cara mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk dijalankan,” tegas Mustani yang juga Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Acara ini bekerjasama dengan FKKS Indrapuri. (Hrm)
SHARE :
 
Top