Loading...

Dok. Dek Joel
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten aceh besar memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 dengan tema "Optimalisasi potensi DWP untuk suksesnya pembangunan Daerah", di Aula SKB Lubok Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (12/18).

Turut hadir Penasehat DWP Kabupaten Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP Rutan Jantho, Ketua DWP Bank Aceh Cabang Jantho, serta para ketua DWP Unit/Badan Dan Dinas dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Dalam menyambut HUT DWP ke-19, DWP Aceh Besar telah mengadakan beberapa kegiatan diantaranya, kunjungan dan penyerahan bantuan sosial, pelatihan peningkatan kapasitas, pembersihan pantai Lamtengoh dan penyerahan bantuan beasiswa untuk anak Aparatur Sipil Negara  (ASN) Golongan I dan II.

Ketua Dharma Wanita Aceh Besar Mahdalena Iskandar menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri pegawai ASN, DWP wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke 19 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

"Masih banyak hal-hal yang harus kita lakukan dan ditingkatkan untuk mencapai tujuan organiasi DWP sebagai centre of excellence," katanya.

Ia menambahkan, guna menyambut tantangan perkembangan negara, perempuan sangat diharapkan mempunyai peran dalam pembangunan bangsa, dharma wanita salah satu persatuan yang diharapkan dapat menjadi unsur yang mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil konstelasi pembangunan nasional.


Rahmah Mawardi Ali selaku penasehat mengatakan, Dharma Wanita adalah organisasi terbesar di indonesia, yang selalu berperan aktif sesuai dengan visi misi organisasi dan telah mengambil peran strategis dalam pembangunan skala nasional dan dharma wanita juga di tuntut harus mampu mengemban tugas dan amanat yang di berikan secara optimal.

"Organisasi Dharma Wanita harus mampu berkiprah nyata dan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri dan dapat diandalkan untuk mendukung setiap program pemerintah," katanya

Di samping itu Rahmah Mawardi Ali mengajak seluruh anggota Dharma Wanita persatuan Aceh Besar untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan, sehingga menjadi pelaku utama dalam pembangunan baik secara nasional maupun daerah. (joel)
SHARE :
 
Top