Loading...

Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muchsalmina A Wahab mempeusijuek (menepungtawari) Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dan Istri di rumah pribadinya Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (3/8/2019). Dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM | INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali beserta Istri, Rahmah Abdullah akan menunaikan ibadah haji, dan sebelum menunaikan rukun Islam kelima itu Bupati Mawardi serta sekeluarga melakukan doa bersama di rumah pribadinya Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (3/8).

Prosesi peusijuk (tepung tawar-red) dan doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muchsalmina A Wahabl dalam rangka melepaskan keberangkatan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali beserta Istri yang akan menuju tanah suci melaksanakan ibadah haji. 

"Jadwalnya, pak Bupati akan menuju Jeddah dari Jakarta pada esok hari, Minggu 4 Agustus 2019 dan sore hari ini Sabtu 3 Agustus 2019 akan bertolak dari Aceh Besar ke Jakarta melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang," kata Syukri Rahmat SH MKn, juru bicara Pemkab Aceh Besar, di sela-sela kegiatan peusijuek dan doa bersama.

Sementara itu, Bupati Mawardi Ali dalam sambutan meminta maaf atas segala kesilapan selama dalam perjalanannya baik pada saat menjadi anggota legislatif maupun semenjak menjadi Bupati Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Ia juga meminta kepada seluruh jajarannya Pemkab Aceh Besar untuk tetap bekerja dengan baik selama dirinya menjalankan ibadah ke tanah suci. 

"Selama saya  melaksanakan Ibadah ke tanah suci, sehingga masyarakat tetap mendapatkan pelayanan terbaik. Karena Haji sebagai kewajiban pribadi dan pemerintahan kewajiban bersama, maka beri pelayanan kepada masyarakat dan lanjutkan pembangunan," pesan Mawardi Ali.

Begitupun, Bupati Mawardi Ali juga memohon doa kepada seluruh masyarakat Aceh Besar agar dirinya diberikan kemudahan agar dapat melaksanakan semua rukun dan amalan ibadah haji dengan diberikan kekuatan dengan penuh dan Ridha Allah SWT. 

"Doa kan kami dan juga Calon Jamaah Haji Aceh Besar yang sudah berada di Tanah Suci diberi kesempatan, kesehatan dan kekuatan sehingga dapat menjalan semua rukun haji," pinta Mawardi Ali, Bupati Aceh Besar.

Kegitan silaturahim dan peusijuk ditutup khidmat dengan doa dan lantunan "Labbaikallahumma Labbaik" oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Besar.

Turut hadir pada upacara pelepasan keberangkatan Mawardi Ali beserta Istri ke Tanah Suci tersebut Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, Dandim 0101 BS Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP, unsur Forkopimda Aceh Besar lainnya, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat serta para tokoh masyarakat Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top