LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Camat Indrapuri, Dr Efendi MSi sebagai pembina upacara bendera pada hari Senin (09/11) di halaman Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar.

Dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Camat Efendi menyampaikan agar bisa mempertahankan dan dapat meningkatkan kedisiplinan serta khusus kepada Guru dan Pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat madrasah disamping seorang Pendidik dan Tenaga kependidikan.

Efendi menambahkan dalam upaya memberikan ilmu kepada peserta didik, kita harus mampu menguasai kelas, karakter peserta didik, serta kita juga harus mampu bagaimana cara meningkatkan mutu dan prestasi pendidikan madrasah.

Efendi juga mengajak para siswa untuk menghormati guru dengan cara berperilaku baik dengan penuh kesopanan.

Setelah upacara selesai Redaksi mencoba konfirmasi tentang kegiatan camat tersebut, Efendi menjelaskan bahwa disamping silaturrahmi, dirinya juga jemput bola untuk mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat sekolah dan Madrasah tentang bagai mana kepuasan masyarakat tentang pelayanan di kantor Camat yang beliau pimpin serta terjalinnya kerjasama kecamatan dengan stakeholder di kecamatan.


“Saya telah lakukan jadi pembina upacara di beberapa sekolah dan madrasah di kecamatan Indrapuri dan sekarang di sini MIN 1 Aceh Besar” urainya.

Sementara Kepala MIN 1 Aceh Besar, Nurharlina SPdI kepada Lamurionline.com menjelaskan tentang Proses Belajar Mengajar (PBM) selama masa pandemi.


“Selama masa pandemi ini PBM di MIN 1 tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Protkes) sesuai arahan pemerintah, seperti menyediakan tempat cuci tangan untuk siswa dan guru lengkap dengan hand sanitizer serta memakai masker” tuturnya.

Selain itu, sebut Nurharlina proses belajar juga mengikuti ketentuan dan juknis Lembaga Kementerian Agama tentang proses belajar di masa Covid-19.

"Kita di MIN 1 belajar masih sistem shift atau bagi kelas per minggu untuk membatasi jarak dan penyebaran Covid-19. Kita berharap dan berdoa pandemi ini segera berakhir dan siswa bisa belajar dengan maksimal lagi" harap Nurharlina.

Liputan : Abrar
SHARE :
 
Top