lamurionline.com -- Sigli -- Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki secara resmi membuka Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIV 2022 yang berlangsung di Lapangan Blang Paseh Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Sabtu (10/12/2022).

Achmad Marzuki dalam sambutannya mengatakan bahwa para atlet yang berlomba dalam PORA ini merupakan olahragawan pilihan yang telah dipersiapkan dengan baik oleh kabupaten kota masing-masing se-Aceh.

“Mari sama-sama kita berikan yang terbaik. Selamat bertanding kepada semua atlet. Semoga rida Allah menyertai kita semua,” harapnya.



Senada dengan Achmad Marzuki, Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto mengajak para atlet untuk berkompetisi dengan sehat, tetap menjaga silaturrahmi, tidak menghalalkan segala cara sampai harus mencederai nilai-nilai sportivitas.

Hadir di opening ceremony antara lain Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Suwarno, Ketua KONI Aceh Muzakkir Manaf, unsur Forkopimpa Aceh, Bupati/Wali Kota se Aceh, para Ketua KONI se-Aceh dan unsur terkait lainnya mewakili seluruh Aceh.

Event olah raga empat tahunan ini berlangsung 10-22 Desember 2022 di Kabupaten Pidie. Kegiatan ini diikuti 23 kontingen kota/kabupaten dengan 6.566 atlet yang berkompetisi di 35 cabang olah raga.

Para tamu yang hadir juga disuguhi sirih oleh para penari pada pembukaan acara. Penampilan penampilan Tari Meuhidang tampak cukup menarik perhatian pengunjung. Selain penari perempuan juga ada pria berbaju adat Aceh memayungi sang penari menggunakan payung kuning.(Cek Man/MC)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top