LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR– Dayah Tgk H Ahmad Ibnu Umar Al-Aziziyah bersama Pengurus Remaja Masjid (RM) At Taqwa Lampupok melaksanakan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di komplek dayah setempat, Gampong Lampupok Raya, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (24/10). 

Ketua Umum Remaja Masjid At Taqwa, Wahidi didampingi Ketua Panitia Putra Akasah berharap dengan momentum peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini semakin bertambah rasa cinta dan iman pada Rasulullah SAW. 

"Agar lebih mencintai dan muhasabah diri dalam mengenal sosok Rasulullah beserta seluruh keluarganya. Saya berharap agar silaturahmi antara unsur Pesantren dengan seluruh elemen yang hadir pada acara tersebut, baik wali santri, tokoh-tokoh intelektual, alumni dan masyarakat supaya lebih solid serta peka terhadap dunia pendidikan di pesantren”, sebut Wahidi 

Dalam pengamatan Lamurionline.com, perayaan maulid diawali dengan bacaan zikir berzanji (zikir maulid) oleh Grup Zikir binaan Dayah dan Remaja Masjid tersebut, yang dilanjutkan dengan makan kenduri maulid bersama. 

Malam harinya juga digelar Ceramah Maulid bersama Tgk Bukhari dari Jeunib yang menjelaskan tentang pentingnya mendidik generasi muda agar tidak terjerumus dalam perbuatan tercela. 


Dalam kesempatan itu, Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam, Adlan mengajak masyarakat yang hadir agar meningkatkan ketaqwaan dalam momentum maulid Nabi, dengan meramaikan masjid dengan shalat berjamaah. 

"Jika kita bertaqwa dan banyak sedekah maka berkah akan diturunkan dari langit dan bumi" ujar Sekcam 

Sementara Imam Masjid At Taqwa Lampupok yang juga pimpinan dayah turut memberikan motivasi dan semangat dimana perayaan maulid merupakan ajang mempererat persatuan dan kesatuan.

Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Indrapuri, Pj Mukim Reukih, Ahmad Afdhil SE, Imam Meunasah, organisasi Ippemindra serta masyarakat setempat. 

Editor: Cek Abrar

SHARE :
 
Top